Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Jumat, 11 Januari 2013

Roy Suryo Menuju Menpora Baru

Ke Istana, Roy Suryo Diminta Benerin Komputer
Semenjak Andi Mallarangeng mundur sebagai Menpora akibat terjerat kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, jabatan Menpora diisi oleh Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. Wacana pengganti Menpora pun bergulir santer, terutama di kalangan politisa papan atas. Ada beberapa nama yang sempat muncul di antaranya Ramadhan Pohan dan Khatibul Umam Wiranu serta Roy Suryo. Dari ketiga nama yang sempat mencuat, tampaknya Roy Suryo mempunyai peluang paling besar untuk menduduki kursi Menpora, menggantikan Andi Mallarangeng. Benarkan Roy Suryo telah mendapat restu dari Presiden SBY?

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, memastikan bahwa posisi Menpora ditempati Roy Suryo.
"Ya, saya dengar begitu. Sudah definitif. Langsung ditunjuk dari pak SBY," ujar Mubarok.

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo mengaku dirinya sudah ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pengakuan Roy itu disampaikan seusai bertemu dengan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2013). 

Roy mengatakan, ia sudah menjalani fit and proper test oleh Presiden pagi tadi. Fit and proper test dimulai pukul 09.00 WIB. Menurut dia, ikut hadir Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.
"Tadi sudah disampaikan bahwa Presiden sudah tunjuk saya. Selanjutnya akan dilantik. Saya belum tahu kapan dilantiknya, diminta siap-siap," kata Roy,  seusai bertemu Presiden.
Menurut Roy, ia sudah mendapatkan izin dari Presiden untuk menyampaikan keputusan ini kepada media. Dalam kunjungannya ke istana pagi ini, Roy datang seorang diri dengan membawa satu map. Dia keluar sekitar pukul 10.00 WIB. 

Kepastian tentang siapa pengganti Andi Mallarangeng atau sebagai Menpora yang baru,  akan disampaikan ke publik setelah solat Jumat (11/01), demikian kutipan dari Sektertaris Kabinet Dipo Alam.


(Sumber: Kompas.com)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design