Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Jumat, 11 Januari 2013

Moh. Nuh: Kurikulum 2013 Belum Final

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menegaskan bahwa kurikulum 2013 yang dipaparkannya dalam Rapat Kerja dengan Komisi Pendidikaan DPR, Kamis (10/1) malam belum final. Terungkap pula dalam rapat tersebut, bahwa banyak pihak yang menolak pemberlakuan kurikulum 2013 (lihat di sini). Hal ini bertolak belakang dengan pengakuan Pak Menteri bahwa tidak ada penolakan tentang pemberlakuan kurikulum 2013.

Hal ini ditegaskannya menjawab pertanyaan sejumlah anggota Komisi X yang bertubi-tubi mencecar dirinya dengan pertanyaan tentang wujud utuh kurikulum 2013. Termasuk menjawab tudingan wakil rakyat yang menyebut kurikulum baru tersebut tanpa grand design.

Dalam rapat itu juga terdapat perbedaan pendapat tentang grand design kurikulum 2013 antara DPR dengan Mendikbud. Menurut DPR grand desain itu bukan seperti yang dipaparkan Nuh yang hanya berisi asumsi-asumsi.

Sementara Nuh menilai itulah grand design kurikulum 2013. Walaupun diakuinya kerangka dasar itu masih belum final dan bisa dilihat secara utuh oleh DPR maupun publik. Itu juga alasan dia mengapa kurikulum bisa bisa disosialisasikan.

"Kami memang belum lakukan sosialisasi kurikulum 2013 karena memang belum rampung. Yang kami uji publik itu kerangka dasar. Setelah selesai akan didetilkan sampai ke silabus. Maka setelah rampung baru disampaikan, ini loh kurikulum baru dan siap disosialisaikan," papar Mendikbud di depan Raker Komisi X yang dipimpin Utut Adianto.

Begitu juga soal kesiapan guru, Menteri asal Jawa Timur itu tegas mengatakan bahwa guru-guru yang akan menjalankan kurikulum memang belum disiapkan. Namun itu bukan berarti tidak siap, karena itulah yang akan disiapkan.

"Pelatihan guru kalau pertanyaannya belum siap, memang belum siap. Karena memang belum disiapkan. Habis ini kita siapkan. Maka dalam 5 bulan ke depan akan kami siapkan guru," jelasnya meyakinkan DPR.(Fat/jpnn)


(Sumber: JPNN.com)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design