Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Jumat, 29 Oktober 2010

Tisp Menampilkan kode HTML pada postingan blog

Suatu ketika saya ingin memposting artikel yang memuat kode HTML atau javacsript. Setelah selesai diketik saya coba lihat postingan saya lewat pratinjau. Ha . .. kode html-nya gak mau muncul. Saya ketik lagi kode html-nya, lalu buka pratinjau, hasilnya... tetap nggak mau keluar. Saya mencoba lebih dari lima kali. Diliputi rasa penasaran saya coba googling, eh nemu postingan tentang cara menampilkan kode html di postingan. Saya baca kemudian saya coba, dan greng. . gring . .. greng, bisa!!

Bagi yang sudah tahu Cara Menampilkan Kode HTML di dalam posting blog bukanlah hal yang sulit, tetapi sebaliknya bagi yang belum tahu triknya akan berkata sulit dan pusing tujuh keliling, bahkan bisa membatalkan niatnya untuk menulis postingan, seperti yang pernah Saya alami sendiri.

Oleh karena itu Saya ingin berbagi pengetahuan tentang cara mudah dan simple untuk menampilkan kode HTML pada posting blog yaitu dengan cara melakukan parse terlebih dahulu pada kode HTML yang akan dimasukan dalam postingan. Bagaimana caranya? Anda tidak perlu bingung banyak situs penyedia layanan Parse/Convert Kode HTML yang gratis. Caranya pun sangat mudah, Anda pasti bisa.


Berikut beberapa situs yang menyediakan jasa parsing (membuat parse) kode html.
1. http://www.blogcrowds.com
Setelah Anda masuk ke situs ini http://www.blogcrowds.com, langkah-langkahnya hampir sama dengan di atas, copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “PARSE” dan tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai copy paste kode HTML yang telah diparse tersebut ke dalam postingan Anda.

2. http://www.accessify.com
Masuk ke situs ini http://www.accessify.com, copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “Convert to Escape Characters” dan copy paste kode HTML yang telah diparse ke dalam postingan Anda.

3. http://www.eblogtemplates.com
Caranya kunjungi situs ini www.eblogtemplates.com lalu copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “Convert Code” dan tunggu sampai proses selesai. Setelah selesai copy paste kode HTML yang telah diparse tersebut ke dalam postingan Anda.

4. http://www.centricle.com
Masuk ke situs ini http://www.centricle.com, copy paste kode HTML Anda dan masukan pada form yang tersedia, lalu klik “ENCODE”, selanjutnya copy paste kode HTML yang telah diparse ke dalam postingan Anda.

Selamat Mencoba!

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design