Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Rabu, 05 Mei 2010

Benda Diduga Meteor Juga Jatuh di Bima


Benda yang diduga meteor jatuh di wilayah pegunungan Desa Ntori, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (2/5) malam. Namun benda asing itu tidak sampai menimpa rumah penduduk.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi jatuhnya benda yang diduga meteor, mereka memang mendengar suara ledakan dasyat pada Minggu malam. "Setelah dilihat, ternyata ada benda asing yang jatuh," kata Aji Nasir, warga Desa Ntori, Selasa.



Benda asing tersebut jatuh menghujam bumi sekitar pukul 20.30 Wita serta menimbulkan lubang berdiamter 50 sentimeter, sekitar satu kilometer dari pinggir jalan Desa Ntori. Di dalam lubang tersebut juga terdapat tiga lagi lubang kecil yang lebih dalam.

Saat meteor jatuh, timbul bara api yang sangat panas hingga berjam-jam kemudian, bahkan sempat membakar rumput dan pepohonan di sekitarnya.

Sebelum menghujam bumi, menurut warga sekitar, benda tersebut meluncur dari langit dengan
kecepatan tinggi serta mengeluarkan suara desingan sampai kemudian meledak setelah menyentuh tanah serta menimbulkan cahaya kuning kemerahan. Cahaya menerangi hampir sekitar lokasi Ikahami, pegunungan Wawo.

Selain menimbulkan lubang, jatuhnya benda asing tersebut juga menyambar kabel listrik hingga terputus sehingga menyebabkan desa Ntori gelap gulita. Sementara itu, bongkahan benda asing berwarna kristal yang telah jatuh ke bumi kemudian jadi rebutan masyarakat, mereka ramai-ramai mengambilnya dan membawa pulang. "Saya juga ikut menyimpan tiga bongkah," kata Aji. (YR/OL-01)

(sumber: http://www.mediaindonesia.com; metrotv)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design