Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Senin, 04 Januari 2010

Transition Roadable Aircraft si Mobil Terbang, Sudah Bisa Dipesan


Barangkali Anda pernah menyaksikan film-film James Bond Agen 007. Dalam setiap filmnya, James Bond selalu menggunakan peralatan berteknologi canggih, baik berupa alat transportasi maupun persenjataan. Sebagai contoh mobil terbang. Layaknya mobil biasa, tetapi mobil ini dapat "berubah" menjadi pesawat terbang. Ternyata saat ini mobil terbang, seperti dalam film-film James Bond dapat Anda miliki.

Seperti dilaporkan Oke.zone.com, mobil terbang memang sudah dapat dipesan. Mimpi untuk menghadirkan mobil terbang sebentar lagi akan jadi kenyataan. Sebab, mobil terbang ini akan mulai dijual ke pasaran pada 2011 mendatang.

Awal tahun ini dunia melihat penerbangan pertama sebuah mobil yang disebut Transition Roadable Aircraft. Dan seperti dikutip dari Leftlanenews, Jumat (1/1/2010), sang pembuat, Terrafugia, akan mulai memasarkannya dua tahun mendatang.



Sebenarnya isu mengenai kehadiran 'mobil terbang' sudah ada bertahun-tahun. Namun hingga kini belum ada pengembangan kearah yang lebih serius agar kendaraan tersebut bisa digunakan di jalan darat dan udara.

Dan Terrafugia telah berhasil membuat satu prototipe kendaraan operasional yang sanggup mengudara sejauh 724 Km. Dan ketika dijalan darat mobil mampu dipacu hingga 185 km/jam.

Transition Roadable Aircraft dilengkapi sayap yang dapat melipat secara otomatis dalam waktu 30 detik, mirip dengan waktu yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup atap mobil convertible.

Ketika sayap ini ditekuk, maka mobil akan berjalan normal layaknya kendaraan roda empat lain dan tetap muat jika diparkir di sebuah garasi mobil normal.

"Semua itu guna menjadikan kendaraan tersebut cukup fleksibel untuk terbang ke berbagai tempat," tutur Terrafugia.

Bila tertarik, ia mengatakan mobil terbang ini dapat dipesan sekarang dengan membayar uang muka sebesar 10.000 USD (sekira Rp94 juta). Namun belum disebutkan berapa harga pasti mobil terbang ini. (uky)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design