Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Rabu, 30 Desember 2009

Solusi Pesan Error: Untrusted connection!

Sudah sekitar satu minggu saya sangat jengkel ketika mencoba membuka blog-ku. Blog tidak mau dibuka. Ada pesan error di layar monitor, seperti ini pesannya: Untrusted connection: This Connection is Unstrusted. Saya penasaran dan kucoba terus membukanya. Lagi-lagi pesan itu kembali muncul! Akhirnya aku mencoba browsing dan ..... mendapati apa yang aku cari. Kucermati dan segera kuterapkan.....wow...berhasil! Nah, mungkin rekan-rekan netter pernah mengalami hal serupa dan belum menemukan solusinya. Pada kesempatan ini saya coba tampilkan kembali artikel yang pernah kutemukan di blognya Mas Badru Taman Mifka. (http://manuskripkesunyian.wordpress.com). Seperti ini tulisannya.


Ketika kemarin saya mau login di blogger.com, wordpress.com, dan lainnya, browser saya malah menampilkan pesan error Untrusted connection: This Connection is Unstrusted. Awalnya saya bingung, berkali-kali saya coba, masih saja pesan menjengkelkan itu muncul, padahal malam itu saya mau pasang template bagus buat blog-latihan saya di blogger.com. Salahnya, pesan berbahasa asing itu tak saya baca dan pelajari, makanya saya close dan tidur sampai pagi dengan hati yang kesal. Esoknya saya coba lagi, eh masih tetap saja pesan itu membuat saya ingin bertengkar dengan layar monitor saya. Setelah saya baca, utak-atik, dan pelajari pesan errornya, akhirnya saya dapat solusinya.

Tampilan pesan error-nya seperti ini:

untrusted-conn2

Ternyata eh ternyata, alamat yang saya ketik terenkripsi. Solusinya sangat mudah.
1. Ketika pesan error muncul, klik I Understand the Risks.
2. Terus klik tombol Add Exception…
3. Setelah di kik, akan muncul kotak dialog Add Security Exception.
4. Klik Get Certificate, tunggu beberapa detik.
5. Kemudian klik tombol Confirm Security Exception
6. Beres deh.

Jadi, ketika membuka alamat website muncul pesan error seperti itu, artinya alamat web yang kita buka merupakan alamat https, komunikasi kita dengan situs dienkripsi, alasannya katanya untuk membantu memastikan privasi, makanya browser kita menampilkan semacam “sertifikat” untuk mengidentifikasi. Begitulah kira-kira.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design