Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Kamis, 31 Desember 2009

Beberapa Jenis Bisnis di Internet

Banyak rekan-rekan netter (blogger) yang memperoleh tambahan penghasilan dari bisnis internet. Jika kita beruntung -karena bisnis ini gampang-gampang susah- kita bisa mendapatkan penghasilan besar dari bisnis ini, seperti Habibie (bukan nama mantan Presiden RI), yang sukses menjalankan bisnis online. Apa sajakah peluang yang bisa kita peroleh dalam bisnis internet? Beberapa di antara akan dibahas di bawah ini.



1. PTC (Paid to Click)
PTC adalah sebuah metoda bisnis via internet dimana member PTC akan mendapatkan bayaran jika member tersebut melakukan klik pada suatu iklan tertentu dan melihat-lihat iklan yang di klik tersebut selama beberapa waktu tertentu yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. Jadi member di sini cukup melakukan klik saja pada iklan yang ditentukan dan mendapatkan uang jika member tersebut melakukan klik sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh penyedia PTC. Nilai pendapatan jika member melakukan klik valid berbeda-beda tergantung dari penyedia PTC namun rata-rata tiap klik valid iklan tersebut akan memperoleh 0.01 USD.

2. PPC (pay per click)
PPC adalah metode bisnis via internet di mana member PPC akan dibedakan menjadi dua jenis, yaitu Advertiser dan Publisher. Advertiser adalah orang yang mengiklankan produknya via penyedia PPC. Advertiser akan membayar penyedia PPC sesuai dengan banyaknya klik yang dilakukan pengunjung pada iklannya. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan oleh advertiser per klik valid berbeda-beda tergantun dari penyedia PPC tersebut. Sedangkan Publisher adalah orang yang memasang iklan yang disediakan penyedia PPC pada websitenya. Publisher ini akan mendapatkan penghasilan jika iklan yang dipasang di websitenya tersebut di klik oleh pengunjung websitenya. Jadi di sini, Publisher harus memiliki website untuk digunakan menampilkan iklan dari penyedia PPC. Besarnya pendapatan perklik ini pun berbeda-beda tergantun dari penyedia PPC tersebut. Contoh penyedia PPC adalah GoolgeAdsense, AdsenseCamp, KumpulBlogger, dan lain-lain.

3. PTR (Paid to Review)
PTR adalah metode bisnis via internet dimana member PTR akan mendapatkan bayaran jika member tersebut menulis review tentang suatu produk yang sudah ditentukan oleh penyedia PTR dan tulisan tersebut disetujui oleh penyedia PTR tersebut untuk ditampilkan di website member tersebut. Bayaran tergantung dari bagus tidaknya review dan juga tergantung dari Google PageRank, Alexa Rank, Technorati Rank, dll dari website member tersebut. Jadi di sini, member harus memiliki website terlebi dahulu dengan Google PageRank minimal 2 untuk dapat menjadi member PTR. Contoh penyedia PTR adalah SponsoredReviews, Blogsvertse, dll.

4. PTU (Paid to Upload)
PTU adalah sebuah metode bisnis via internet yang menawarkan bayaran kepada membernya jika file yang diupload oleh membernya di download oleh orang lain. Jadi sebenarnya Penyedia PTU akan menyediakan iklan di tempat file yang diupload sehingga nantinya orang yang akan mendowload file tersebut membacaiklan tersebut. Di sini penyedia PTU akan mendapatkan bayaran dari iklan dan member PTU akan mendapatkan bayaran jika file yang diupload tersebut telah didowload oleh sejumlah orang dengan total download yang dipersyaratkan oleh penyedia PTU.

5. PPS (Pay per Sale)
PPS adalah metode bisnis via internet dimana member PPS akan ikut menjualkan barang dari penyedia PPS dan kemudian jika barang tersebut laku dibeli dari hasil affiliate link yang dipasang di web member PPS maka member PPS itu akan mendapatkan bayaran persentase dari nilai harga barang tersebut. Contoh : Amazon.com dan Harunyahya store.

6. CPA (Cost per Action) atau disebut juga CPL (Cost per Lead)
CPA yaitu sebuah program bisnis di mana member akan mendapatkan bayaran jika member merekomendasikan orang lain melalui link referral yang diberikan penyelenggara kepada member untuk melakukan kegiatan di situs penyelenggara seperti mengisi formulir atau tindakan apa saja yang dilakukan pengunjung di situs penyelenggara.

7. CPM (Cost Per Mil) atau disebut juga PPT (Pay per Thousand) atau PPI (Pay per Impression)
CPM adalah program yang memberikan pendapatan fixed kepada membernya untuk 1.000 impresi iklan yang ditampilkan di website membernya. Jadi di sini tidak diperlukan klik.

Bagi rekan-rekan blogger yang berminat, silakan mencoba....

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design