Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Sabtu, 17 Oktober 2009

Berhati-hatilah Saat Bergabung dengan Penyedia PPC

Rekan blogger yang berbahagia,
Tulisan saya ini tidak bermaksud memojokkan penyedia PPC (Pay Per Click), tetapi hanya sekadar mengingatkan saja kepada para blogger, khususnya yang mulai mencoba melakukan bisnis online. Maksud saya adalah para blogger yang menyediakan blognya untuk dipasangi iklan, tentu saja setelah mendaftarkan diri ke Penyedia iklan, misalnya PPC.

Tulisan ini saya buat sehubungan dengan pengalaman yang saya alami dengan blog saya sejak 3 atau 4 hari yang lalu. Seperti biasa, saya mencoba membuka blog saya, yah...maunya postinga atau sekadar menghitung jumlah pengunjung blog. Awalnya biasa, saya buka blog saya ini http://www.ahfan21.blogspot.com. Agak lemot memang...loading....kira-kira baru 50% membuka halaman blog saya, tiba-tiba beralih diganti dengan blog penyedia PPC. Saya kaget....Ada apa ini?? Saya tutup web iklan tadi, kemudian saya buka blog saya lagi....eh hasilnya sama...blog saya seolah-olah "ditumpuki" oleh web iklan orang lain.. Terus terang saya penasaran......



Hari ini saya buka blog lagi....hasilnya sama seperti beberapa hali yang lalu...blog saya masih ditumpuki blog penyedia iklan. Di tengah-tengah berpikir saya coba perhatikan web iklan yang menumpuki tadi, lalu saya ingat-ingat apakah saya pernah mendaftar sebagai publisher..... Dan...saya teringat saya memang pernah mendaftar di web PPC itu. Saya coba masuk ke blog saya lagi tetapi melalui alamat blog yang lain (saya mempunyai beberapa blog dengan akun yang sama). Saya coba lihat di"Tata Letak", saya lihat satu persatu. Akhirnya saya menemukan alamat web iklan PPC tadi....dan langsung saya hapus. Setelah saya simpan....alhamdulillah blog saya kembali seperti semula, tidak ditumupuki blog penyedia PPC tadi.

Rekan blogger yang berbahagia,
Ada hikmah yang dapat dipetik dari pengalaman saya ini:
1. Saya kurang mencermati peraturan yang diberlakukan oleh penyedia PPC tadi. Namun, menurut saya kalau kalau memang harus begitu peraturannya (blog boleh ditumpuki web penyedia PPC),jelas sangat merugikan.
2. Pengelola PPC mungkin salah dalam membuat script sehingga terjadi penumpukan di blog publisher.
3. Atau kekurangtahua saya dalam mengelola blog sehingga terjadi hal demikian.

Mudah-mudah pengalaman ini berguna bagi saya khususnya, atau bagi para blogger. Mohon saran dan masukan bagi rekan-rekan blogger yang senior mungkin ada kesalahan dalam penulisan saya ini.

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design