Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Selasa, 29 September 2009

Tokek Leopard dan Katak Bertaring: Spesies Baru yang Ditemukan di Mekong

WWF mengumumkan kekayaan spesies baru ditemukan di kawasan sungai Mekong. Beberapa spesies baru itu adalah katak bertaring (foto atas:kiri), tokek leopard bergaris-garis (foto atas: kanan), dan kelelawar berhidung tabung, dan Nonggang si burung pengicau (foto bawah). Semua speseis itu ditemukan baru-baru ini di Delta Mekong di Asia Tenggara.



Pengumuman ini datang beberapa minggu setelah penemuan beberapa hewan oleh tim BBC yang ditemukan pada ekspedisi ke kawah gunung berapi di Papua Nugini, yaitu katak bertaring, yang berbeda spesies diidentifikasi baru, tikus sebesar kucing, ikan mendengus, dan kuskus sutra.

Pada tahun 2008, ilmuwan menemukan 100 tanaman, 28 ikan, 14 amfibi, dua mamalia dan spesies burung baru di wilayah ini - lebih dari 1.000 spesies baru diidentifikasi ada pada dekade sebelumnya.

Para ilmuwan percaya bahwa katak, ditemukan di bagian timur Thailand, dan bernama Limnonectes megastomias, mempunyai taring yang menakutkan seperti ular pada umumnya. Taring itu berguna untuk mempertahankan diri dan juga untuk menangkap mangsa.

Tokek leopard, Goniurosaurus catbaensis, muncul di Cat Ba pulau di utara Vietnam. Memiliki mata besar seperti mata, dan garis-garis macan tutul sepanjang tubuhnya. Ilmuwan yang menemukannya yaitu Lee Grismer dari La Sierra University di California. Sementara itu, kelelawar berhidung tabung ditemukan di selatan-timur Vietnam, dan Nonggang si burung pengicau (Stachyris nonggangensis) ditemukan di hutan hujan di perbatasan antara Cina dan Vietnam.
(Sumber: http://guardian.co.uk/)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design