Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Jumat, 11 September 2009

Spesies Baru Ditemukan di Papua Nugini

Para ilmuwan telah menemukan puluhan spesies baru hewan dan tumbuhan di kedalaman 'Dunia yang hilang' di hutan lebat Papua Nugini, sebuah pulau di sebelah utara Australia. Di antara mereka adalah 50 jenis baru laba-laba, tokek bergaris-garis, dan tiga katak - termasuk satu dengan suara dering panggilan. Makhluk yang unik, yang belum pernah didokumentasikan sebelumnya, yang ditemukan oleh tim ilmuwan dengan Conservation International, yang membuat penemuan-penemuan selama empat minggu ekspedisi ke negara yang belum dijelajahi Kaijende Hewa dataran tinggi dan padang gurun.


1. Katak Litorial
Seekor katak Litoria, yang menggunakan lagu dering keras untuk menyerukan pasangan, merupakan salah satu spesies baru katak ditemukan. Selama survei lebih dari 600 spesies yang didokumentasikan dari beberapa kelompok taksonomi yang berbeda termasuk amfibi, mamalia, burung, reptil, tumbuhan, dan invertebrata. Berdasarkan penemuan tersebut, sejumlah besar spesies sangat membantu untuk kemajuan ilmu pengetahuan, dan sekarang ini banyak yang diterbitkan dan diberi nama-nama ilmiah .

2. Tabuina varirata (laba-laba pelompat)
Tabuina varirata, seekor laba-laba pelompat spesies baru bagi ilmu pengetahuan, yang ditemukan di sebuah pohon konifer di hutan hujan . Wayne Maddison, seorang peneliti di University of British Columbia yang memberikan kontribusi untuk penelitian, mengatakan tiga dari 50 varietas laba-laba baru yang ditemukansangat istimewa. "Mereka sangat mencolok dan berbeda garis keturunan evolusi dengan laba-laba yang telah diketahui sebelumnya, yaitu dengan sebuah kelompok yang sudah sangat khas dari pohon evolusi laba-laba pelompat. Posisi kunci mereka pada pohon evolusi akan membantu kita untuk memahami bagaimana kelompok laba-laba pelompat unik ini telah berevolusi ."

3. Orthrus
Orthrus seekor spesies laba-laba pelompat yang unik, tubuhnya berwarna hijau transparan, sangat berpotensi untuk ilmu pengetahuan baru. Nugini, sebuah pulau di utara Australia yang dibagi antara Papua Nugini dan Indonesia, terbukti sangat bagus untuk berburu bagi para ahli biologi.


4. Uroballus
Uroballus spesies baru ketiga dari laba-laba pelompat ditemukan di hutan hujan. Conservation International, berbasis di Washington DC, Amerika, mengatakan sebelumnya telah menemukan lebih dari 600 spesies baru di tempat lain di pulau Papua Nugini.



5. Cyrtodactylus gecko
Tokek dengan ujung membungkuk (Cyrtodactylus gecko) adalah spesies lainnya yang diyakini baru bagi ilmu pengetahuan.


6. Oreophryne
Oreophryne ini merupakan jenis katak yang memiliki panggilan yang nyaring dan tajam. Jenis katak ini diyakini baru bagi ilmu pengetahuan, ditemukan di bukit-bukit batu kapur di dataran tinggi padang gurun Papua Nugini.



7.
Katak pohon besar (Nyctimystes)
Katak pohon besar, Nyctimystes, dengan mata besar, ditemukan oleh para ilmuwan di dekat sungai-sungai di pegunungan.

(Sumber: http://www.guardian.co.uk)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design