Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Minggu, 27 September 2009

Pendaftaran PNS Oktober 2009 di Batam

Batam (BCZ) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam berencana membuka pendaftaran pegawai negeri sipil (PNS) dilaksanakan Oktober 2009 ini.

"Kita masih menunggu informasi selanjutnya dari Menpan. Tapi, biasanya kalau bukan Oktober, ya November ini," kata Kepala BKD Kota Batam Husnul Hafil.

Apakah pendaftaran CPNS nanti calon pelamar disyaratkan menggunakan KTP Batam? "Itu juga belum bisa kita putuskan. Kita menunggu petunjuk dari provinsi," ujarnya.



Dalam penerimaan CPNS tahun sebelumnya, pelamar CPNS Batam tidak disyaratkan memakai KTP Batam saat mendaftar. KTP bisa berasal dari daerah mana saja selama fotokopi yang diberikan sudah dilegalisir oleh instansi daerah yang mengeluarkannya.

Seperti diberitakan, sesuai persetujuan Kementerian PAN, Pemko akan menerima 570 pegawai dari golongan umum dan tenaga honorer. Formasi untuk pelamar umum, yakni tenaga guru tersedia untuk 208 orang, tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga teknis 82 orang. Sedangkan tenaga honorer tersedia untuk 178 orang. Totalnya, 570 orang.

Kabid Pengadaan dan Kepangkatan BKD Kota Batam, Emi Polis Sukwati mengatakan, jadwal pendaftaran akan dibahas melalui rapat koordinasi antara BKD se-kabupaten/kota dan provinsi. ”Pendaftarannya nanti serentak,” ujarnya, beberapa saat lalu.

Setelah menerima surat persetujuan dari Kementrian PAN, BKD selanjutnya menyusun formasi pelamar umum maupun tenaga honorer. Misalnya, untuk tenaga guru, Batam memerlukan guru apa saja dan berapa jumlahnya. Formasi itulah yang kembali akan diserahkan ke Kementerian PAN. (why/bp)
(Sumber: Batam Cyber Zone http://kepritoday.com/)

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design