Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Senin, 28 September 2009

Paid to Review

Apa itu Paid to Review? Paid to Review (PTR) adalah salah satu bisnis online yang ada di Internet, dengan perantara media web / blog sebagai tempat untuk melakukan review. Di bandingkan dengan program bisnis online yang lainnya seperti PPC, PTC, Affiliate dan lain-lain, Bisnis Paid to Review merupakan salah satu bisnis online yang paling banyak diminati oleh para blogger karena estimasi penghasilan yang bisa diperoleh lumayan cukup besar.



Cara Kerja Bisnis Paid to Review

Adapun cara kerja bisnis online yang satu ini yaitu tugas anda sebagai seorang blogger (Publisher) diharuskan untuk menulis suatu review (Job) tentang produk, jasa, ataupun situs sesuai dengan keinginan pengiklan (Advertiser) di blog / web yang anda miliki. Sedangkan untuk memperoleh job itu sendiri, sebelumnya anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs penyedia layanan program Paid to Review (Broker). Beberapa di antaranya yaitu sponsoredreviews.com, reviewme.com, blogsvertise.com, smorty.com, dan banyak lagi.

Syarat-Syarat Mengikuti Bisnis Paid to Review

Untuk mengikuti bisnis online yang satu ini, anda diharuskan memenuhi beberapa syarat yang memang harus anda penuhi. Di antaranya yaitu memiliki suatu web / blog yang sudah memiliki pagerank, alexa rank, serta technorati rank yang lumayan bagus. Karena rata – rata beberapa broker paid review selalu menilai suatu blog bagus tidaknya berdasarkan ranking tersebut. Selain itu, jika ranking yang dimiliki semakin baik, maka kesempatan untuk memperoleh job akan semakin besar. Dan jangan salah, rangking itu juga yang bisa menentukan blog / web anda di terima atau tidaknya di salah satu broker paid to review.

Syarat lain yang juga harus anda miliki jika ingin terjun di bisnis Paid to Review adalah memiliki account Paypal. Karena, setahu saya rata-rata setiap broker paid review membayar publisher-nya melalui paypal.

So…apakah anda tertarik untuk terjun di Bisnis Paid to Review…?!! Beberapa situs paid to review dijelaskan di bawah ini. (ini pengalaman blogger penglola blogpojok)

1. SponsoredReviews

Di SponsoredReviews blog yang kita submit lumayan gampang diterima tidak perlu menunggu berlama-lama, tapi entah kenapa sangat sulit untuk mendapatkan job di sini, meskipun ada fasilitas BID. BID saya hanya pernah diterima satu kali, setelah itu tidak ada job lain lagi.

Pembayarannya lumayan cepat, setelah job selesai dan diapprove maka akan dibayarkan pada tanggal yang sudah ditentukan (Next Payment Date).

2. Blogsvertise

Blog saya di Blogsvertise langsung diapprove setelah saya kirim email melalui help desk. Di sini kita sebagai blogger tidak bisa mencari advertiser seperti fitur BID di SponsoredReviews, jadi mereka (Blogsvertise) lah yang akan mencari pengiklan sesuai dengan kategori blog kita.

Ada juga fitur GBT (Grab Bag Task), bila ada job yang tersedia biasanya GBT akan muncul sekitar beberapa menit dengan ikon kantung uang di samping nama blog pada tab blog list, tidak ada yang tau kapan GBT akan muncul. Dari total 4 job selama bulan ini, 2 di antaranya dari GBT.

Pembayaran dilakukan 30 hari setelah job diapprove, seharusnya ada 1 job saya yang dibayarkan tanggal 10 kemarin, tapi sampai sekarang statusnya masih unpaid, semoga saja akan dibayarkan saat jam kerja di sana atau sekitar tengah malam nanti.

3. Reviewme

Di Reviewme blog saya belum juga diapprove, mungkin karena dulu saat disubmit alexanya masih di atas 1 juta. Katanya kalau sudah sekali direject di Reviewme, maka tidak akan pernah diapprove lagi, meskipun setiap disubmit ulang mereka memberikan respon bahwa akan mereview ulang blog yang direject setiap bulannya, jadi untuk submit ulang lagi ya harus lewat menu kontak. Karena blog saya belum diapprove, jadi tidak ada pengalaman di Reviewme.

Silakan bagi rekan-rekan bloger yang mau sharing pengalaman tentang bisnis paid to review., tambahkan di komentar. Semoga bermanfaat.

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design