Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Selasa, 04 Agustus 2009

Cara Menampilkan kode HTML/java script di Posting

Niatnya sih pengin bagi-bagi pengalaman "cara menampilkan artikel terkait", itu lho daftar artikel yang terletak di bawah postingan kita. Agar blog kita dapat menampilkan "artikel terkait" kita perlu menambahkan kode HTML di blok kita. Ceritanya postingan siap diterbitkan. Eh, ternyata saya coba lihat dipratinjau, kode HTML itu tidak tampak...wah bagaimana ini?? Cukup lama aku bingung (maklum pemula). Akhirnya aku tahu (setelah tanya mbah google tentunya) ternyata kode HTML itu perlu diubah atau "di-parse" dulu sebelum diposting. Bagaimana cara mem-parse-nya?


Sangat mudah (setelah tahu, lho) mem-parse-kode HTML agar muncul di postingan. Untung banyak situs yang baik hati sehingga menyediakan layanan online untuk mengubah kode HTML. Beberapa situs itu di antaranya:

  1. Blogcrowds
  2. Eblogtemplates
  3. Accesify
  4. Centricle

Silakan pilih situs mana yang paling mudah bagi Anda. Setelah punya pilihan, segera lakukan action berikutnya. Anda tinggal copas aja kode HTML yang ingin di parse n .. tunggu sebentar.. kemudian klik..jadi deh!! Selanjutnya copy paste saja kode HTML yang telah diparse ke postingan, selesai dah. Nah, urusan kode html telah terpecahkan dengan mudah bukan. Selamat berbagi-bagi tips ke blogger lain melalui blog Anda.

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design