Selamat menikmati informasi dari INFO PLUS

Rabu, 22 Juli 2009

Wisata Kuliner Warung Apung Rowo Jombor di Klaten

Rowo Jombor Klaten - KlatenOnline.Com

Masyarakat Klaten dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan kata Rowo Jombor. Ya, Rowo Jombor adalah nama tempat di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten yang mana merupakan tempat rekreasi warung apung bernuansa pemandangan rawa dengan hidangan khas masakan ikan.

Rowo Jombor merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Klaten dan menjadi kawasan wisata potensial. Keindahan rawa yang mengagumkan dan kelezatan aneka masakan ikan menjadi ciri khas tempat ini.

Setiap hari libur Rowo Jombor selalu dipadati pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota seperti Solo, Sukoharjo, Boyolali, Jogja, Magelang, Jakarta, dan lain sebagainya, semua berdatangan untuk berekreasi di tempat tersebut.

Para pengelola pun berpikir kreatif agar warungnya ramai pengunjung, banyak warung-warung yang mulai menyediakan tontonan gratis seperti pertunjukan organ tunggal dan ada pula yang menyediakan berbagai mainan anak seperti perahu bebek dan lain sebagainya.

Pada bulan Syawal kawasan wisata Rowo Jombor semakin ramai. Hal ini karena pada bulan Syawal diselenggarakan Pesta Rakyat Grebeg Syawalan Tradisional di Puncak Bukit Sidoguro. Bukit Sidoguro terletak di kawasan wisata Rowo Jombor. Acara ini dihadiri muspika Kab. Klaten, yang dipimpin oleh Bupati Klaten.

Keberadaan warung apung Rowo Jombor mampu meningkatkan ekonomi warga, banyak warga yang mempunyai pekerjaan berkat keberadaan warung apung Rowo Jombor ini, banyak pula warga yang membuka usaha-usaha di area kawasan tersebut.

Kini Rowo jombor mulai dikembangkan dan diharapkan mampu menjadi tempat pariwisata berpotensi nasional.
Catatan:
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Rowo Jombor sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena lokasi ini sampai saat ini belum terjangkau oleh angkutan umum.

Mau Baca Yang Lain?



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design